http://:tahiru.blogspot.com widget di Facebook

TASHIRU SEPANGGUNG DENGAN NIDJI

Sabuga, Kamis 20/11/2008)



Tashiru kembali didaulat mengisi acara besar di Gedung Sasana Budaya Ganesha yang berkapasitas ribuan orang itu. Dalam acara Panggung Pemuda Indonesia yang awalnya seperti inflo di blog ini, akan dilaksanakan di Gelora Bung Karno, namun panitia memindahkan tempat acara di Sabuga Bandung. Acara yang dimulai pukul 19.00 ini dibuka oleh host Nugie Al-Afgani.



Yang mengejutkan, setelah acara pembukaan, sambutan dan lain-lain, audiens diminta berdiri untuk bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Surprisee!! Ternyata yang menjadi Laskar Indonesia Raya diatas stage adalah Tashiru plus Deden Edcoustic yang sebelumnya sudah tampul duluan menyanyikan hits barunya ‘Muhasabah Cinta’.



Tashiru yang biasanya tampil dengan pembawaan ‘gokil’ pun disulap menjadi tampilan formal dan resmi. Hhe, lucu juga menyaksikan ekspresi personil Tash yang menjadi begitu serius dan bersemangat menyanyikan Indonesia Raya dari big screen. Setelah menyayikan lagu kebangsaan, dilanjutkan menyanyi Mars Partai Keadilan Sejahtera. Saking semangatnya Ujo sampai nggak sadar mengepalkan tangannya, sedangkan yang lain hanya konsen menyanyi. SEMANGAT!! HHe. Dan nggak seperti biasanya lho, formasi Tashiru saat menjadi Laskar Indonesia Raya ini minus Okeu, digantikan K’Ipan. Ternyata Okeu terlambat karena langsung datang dari Jakarta dan sedang bersiap-siap untuk tampilan Tashiru selanjutnya.



Pukul 20.00, Tashiru naik keatas pentas dan menyanyikan lagu-lagu andalannya. Tapi ada perbedaan yang sangat menonjol dari performance Tashiru malam itu. Dari segi musik, biasanya Tashiru menggunakan minus one, tapi malam itu Tash diiringi oleh orchestra yang sedikit meng-arrange ulang musik asli dari lagu-lagu Tashiru. Namun, dengan orchestra format seperti ini tampilan Tashiru menjadi labih elegan dan enak didengar. Apalagi ditambah gesekan biola yang mendayukan suasana. Pokoknya top abiss malam itu!



Acara yang disemarakkan oleh Opick juga (Tashiru sempat berfoto bersama Opick lho ^.^), akhirnya berakhir jam 23.00 ditutup oleh guest star utama, yaitu Nidji yang menyanyikan empat lagu yakni Kau dan Aku, Arti Sahabat, Biarlah dan tentunya yang dinanti-nanti, lagu Mimpi yang menjadi soundtrack Laskar Pelangi.



Walaupun belum sempat berfoto bareng Nidji, mudah-mudahan di lain waktu Tashiru mendapat kesempatan duet bareng Nidji. Amin!









- sH4 -

1 komentar:
gravatar
QWERTY mengatakan...
1 Januari 2009 pukul 20.42  

Asw.
Sok atuh bwt nasyid jd gokil tp elegan.
Hehe.
Siapa itu sh4?
..ukhti dr Bdg..

Posting Komentar