http://:tahiru.blogspot.com widget di Facebook

Tashiru tentang Laskar Pelangi


Film yang meledak karena diambil dari pengalaman kisah nyata novel best seller Laskar Pelangi, ternyata meninggalkan kesan dan pesan tersendiri di hati masing-masing orang yang sudah menontonnya. Pun bagi personel Tashiru, Abey dan Okeu.

Dengan jujur Abey mengaku sampai menagis saat menonton film Laskar Pelangi.
“Film yang luar biasa. Penuh pesan moral terutama sisi edukasi. Film yang bisa membolakbalik suasana. Nagis….ketawa…nangis lagi…ketawa lagi…”

“Emang udah saatnya perfilman kita ini diisi sama film-film edukasi. Filmnya sendiri…susah diungkapkan lah! Mengharukan, inspiratif, pokoknya dianjurkan semua anak-anak Indonesia, guru-guru di Indonesia, menteri-menteri di Indonesia untuk nonton film ini!!” provokasi Okeu.

Menurut kalian siapa tokoh dalam film ini yang menjadi favorit kalian dan kenapa harus dia?

“Pastinya jelas Lintang yaa, karena dia itu anak yang tangguh, nggak pernah lelah belajar walaupun dia tau nggak ada peluang untuk masa depannya. Selain itu Mahar, dia unik anaknya. Dan satu lagi Flo, cantik” jawab Okeu.

“Selain Lintang yang semangat dan penuh perjuangan untuk belajar, Abey suka sama Pak Harfan karena beliau itu penggerak. Bisa memimpin dan menggerakan Bu Mus dan anak-anak untuk tetap bertahan dan tetap semangat” sambut Abey.

Adegan favorit kalian dalam film besutan Riri Riza & Mizan Enterprise ini yang mana?

“Ketika karnaval dan nari-nari ala orang Irian. Lucu tuh! Kalo yang bikin Abey nangis sih waktu Lintang berhenti sekolah”.

”Adegan favorit Okeu waktu Ikal jadi semangat ngambil kapur gara-gara jatuh cinta sama kuku, hhehe. Trus yang mengharukan ya waktu anak-anak laskar pelangi nungguin Lintang masuk sekolah setelah kejuaraan cerdas cermat itu....”


Yaa gimanapun sobat, film berlatar Belitong ini emang ngingetin kita bahwa masih banyak banget anak negeri ini yang belum terjamah oleh pendidikan yang layak. Dan tentunya mengingatkan kita untuk senantiasa bersyukur karena setidaknya kita tidak mengalami hal seberat apa yang dialami anak-anak laskar pelangi.



- SH4 -

0 komentar:

Posting Komentar